Sunday, December 26, 2010

Mendekor Coffee Table


Tahukah anda bahwa coffee table juga bisa ditata 'sempurna' di ruang keluarga anda? Coffee table tak hanya diposisikan sebagai elemen dekorasi semata. Beberapa uraian berikut diharapkan sanggup menyulap ruang keluarga anda, terutama memaksimalkan fungsi coffe table anda.

Anda harus memunculkan kepribadian anda dalam tatanan interior ruangan anda. Ini bisa diwakili dengan vas, buku dan aneka pernik anda yang menumpuk tak terpajang. Pilih beberapa di antaranya yang paling menarik perhatian dan letakkan di meja.

Agar tampak lebih teratur, tempatkan aksesori di atas nampan yang menarik. Pemakaian nampan sekaligus menekankan kesan spesial pada barang yang diletakkan di atasnya. Anda bisa menata lilin, stoples, tanaman, patung atau benda berbentuk vertikal lainnya di nampan tersebut.

Perhatikan juga skala dan ketinggian. Penggunaan aksesori berukuran kecil secara berlebihan merupakan kesalahan umum banyak orang. Solusinya, buatlah pengelompokan yang membuat arah pandang menjadi mengalir tak monoton.

Agar coffee table anda lebih nyaman dilihat, susun pajangan dalam jumlah ganjil. Prinsip ini jelas bertentangan dengan penataan rak buku. Serba susun tiga merupakan cara terfavorit kebanyakan desainer interior. Misalnya setumpuk pendek buku berbalut kulit, gelas kuno yang antik, serta aksesori dari besi yang cantik. Jumlah ganjil pada kelompok aksesori membuatnya tampil lebih menarik dan enak dipandang.

Ketika memilih coffee table, belilah yang ukurannya tidak terlampau tinggi. Agar pandangan anda ke TV atau orang yang duduk di seberang tidak terhalang. Jangan pula memajang bunga tiruan berukuran jangkung atau sejenisnya. Ini akan merusak pandangan anda.

Usahakan coffee table tampak menarik dari segala penjuru ruang. Anda bisa memulai dari posisi tengah lantas lanjutkan ke pola bundar atau segitiga. Tampak atas perlu anda cermati. Sebab, rata-rata orang melihat dari atas ke bawah, bukan cuma lurus.

Meski tersembunyi, jangan lupakan sisi bawah meja. Area ini biasanya menjadi tempat penyimpanan yang cukup strategis untuk benda-benda yang kerap digunakan. Agar lebih terorganisir dan tidak berantakan, tempatkan boks cantik di bawah menja untuk menaruh buku teka-teki silang yang belum tuntas terisi, buku yang belum selesai anda baca, remote control TV atau daftar acara TV.

Jika sudah pas, nikmati hasil karya interior anda ini selama beberapa minggu. Setelah itu, cobalah uji lagi kreativitas anda.

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :