Thursday, January 27, 2011

Tingkatkan Produktifitas Kerja dengan Feng Shui

Feng Shui adalah seni untuk menciptakan kedamaian dan hubungan yang harmonis antara energi universal di sekitar Anda. Energi ini juga mempengaruhi kesehatan dan tingkah laku Anda di kantor.

Dengan feng shui, maka energi negatif akan berkurang dan meningkatkan energi positif. Hal ini tentu akan membawa dampak positif dalam hidup Anda.

Feng Shui ternyata juga bisa diterapkan di tempat bekerja. Dengan mengikuti aturan feng shui, maka senantiasa Anda akan meningkatkan kualitas diri dan imej diri di kantor. Berikut ini hal-hal yang harus diikuti untuk memperbaiki feng shui di kantor:

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan meja kerja Anda. Kebersihan adalah hal yang paling mendasar dalam feng shui. Jika ruangan atau meja kerja Anda kotor, maka ruangan tersebut akan penuh dengan energi negatif.

Membersihkan ruangan atau meja kerja Anda dengan menyingkirkan semua barang yang sudah tidak digunakan lagi dan mengatur kembali buku-buku dan kertas untuk memberikan Anda ruang lebih yang akan memberikan rasa kebebasan yang lebih besar.

Letakkanlah sebuah tempat penyimpanan untuk surat-surat yang harus Anda jawab serta kertas kerja dapat membantu mengkoordinir pekerjaan serta menyelesaikannya secara lebih efisien. Anda harus memiliki jadwal sendiri untuk mengerjakan pakerjaan dari waktu ke waktu disetiap harinya.

Cara Anda mengatur kantor juga berpengaruh pada energi disekitar Anda. Menurut ilmu feng shui, meja Anda harus memiliki pemandangan yang luas dari sebuah ruangan termasuk pintu dan jendela. Hal ini akan memberikan Anda ruang lebih untuk melihat semua hal yang terjadi di sekitar Anda.

Biasanya, kantor sudah menyusun tatanan mejanya, sehingga sering kali jendela membelakangi Anda. Hal ini juga baik karena cahaya dari luar akan menyegarkan semangat Anda dalam bekerja.

Tanaman akan membawa dampak positif pada Anda. Tidak hanya mempercantik nilai estetika saja, tanaman dapat memperkenalkan kehidupan dan penghijauan pada lingkungan kantor.

Tanaman hijau juga akan meningkatkan kualitas udara yang lebih baik saat Anda bekerja. Melihat dan mencium aroma bunga hidup akan membangkitkan semangat Anda, apalagi jika tanaman tersebut diberikan oleh seseorang yang istimewa.

Jika memungkinkan, ubahlah warna cat ruangan Anda atau setidaknya warna cat bilik Anda. Warna kuning akan meningkatkan energi positif dan memberi ilusi seolah-olah ruangan tersebut terlihat lebih luas serta akan semakin menerangi ruangan atau bilik Anda.

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :