Saturday, February 5, 2011

Tolak Ajakan Ngeseks Pasangan, Rugi!

Membicarakan hubungan seks tak akan pernah ada habisnya. Ada saja aspek yang bisa digali, salah satunya manfaat yang bisa dirasakan tubuh jika ditinjau dari segi kesehatan.

Jadi sebelum menolak ajakan ngeseks pasangan, ada baiknya Anda pahami manfaat bercinta, seperti dikutip Cosmopolitan.

Membakar lemak

Bercinta mampu membakar lemak tubuh sekira 85 kalori per jam. Angka tersebut sepadan dengan kalori yang didapat dari dua potong cookies. Dengan bercinta, Anda juga tak akan sempat mampir ke dapur, jadi kebiasaan makan tengah malam terlupakan.

Meredakan kecemasan

Penelitian membuktikan, bercinta menurunkan tingkat hormon kortisol atau hormon stres, menurunkan ketegangan, dan membuang suasana hati buruk. Bahkan sebuah penelitian terakhir menemukan fakta bahwa pasangan yang baru selesai bercinta, tekanan darahnya menurun drastis. Tekanan darah sendiri merupakan indikator kecemasan.

Membuat tubuh tidak rentan sakit

Orang yang bercinta satu atau dua kali seminggu secara signifikan tingkat antibodinya lebih tinggi. Sistem kekebalan tubuh merupakan pertahanan atau tameng tubuh dari rasa dingin, serangan flu, dan penyakit lainnya.

Menghilangkan rasa sakit dan nyeri

Banyak kajian menyatakan bahwa selama bercinta, tubuh melepaskan hormon oxytocin dan racun alami dalam tubuh yang disebut endorphins. Manfaat yang kita rasakan, adalah rasa nyeri jadi hilang. Jadi, tak perlu khawatir dengan sakit kepala, nyeri punggung, dan rasa tidak nyaman lainnya karena akan hilang dengan bercinta.

Mudah tidur

Banyak pasangan cenderung tertidur usai bercinta. Sebab, beberapa saat sebelum orgasme, Anda dan pasangan melepaskan hormon oxytocin. Hormon ini bermanfaat memberi perasaaan baik yang mengalir melalui sirkulasi darah. Hasilnya, Anda berdua merasa rileks sehingga mudah tertidur. [okezone]

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :