Thursday, March 3, 2011

Mesin ATM Error, Nasabah Rebutan Uang Keluar Tak Terkendali

Warga di Australia berebut menggunakan ATM di Sydney yang mengeluarkan uang secara tidak terkendali akibat gangguan mesin. Lebih dari 40 unit ATM milik Commonwealth Bank mengalami gangguan teknis, Selasa (1/3). Mesin-mesin uang ini dikatakan tengah dalam keadaan stand-by, sehingga tidak mungkin mengidentifikasi saldo rekening konsumen.


Mesin ATM Kacau nasabah berebut tarik uang

Itu berarti dalam beberapa kasus konsumen yang tidak memiliki simpanan uang atau saldo uang mereka sangat sedikit bisa menarik uang tunai dalam jumlah besar. Gangguan teknis itu dilaporkan berlangsung sekitar lima setengah jam. Saksi mata mengatakan mereka melihat sekitar 50 orang antri di depan mesin anjungan tunai mandiri di pinggiran kota Sidney, dan kabar bahwa ATM itu mengeluarkan uang secara tak terkendali langsung menyebar, kata media Australia.

Gangguan serupa juga dilaporkan terjadi di Melbourne. ”Sebagai akibat masalah hari ini, sebagian nasabah kami mendatangi ATM kami dan mereka bisa menarik dana lebih banyak dari yang ada dalam rekening mereka, dan karenanya mereka melebihi batas penarikan dari rekening mereka,” ujar seorang jurubicara bank kepada Australian Broadcasting Corporation.

”Kami memiliki catatan setiap transaksi yang dilakukan hari ini, dan kami akan menghubungi nasabah kami untuk memastikan bahwa kami mendapatkan kembali dana yang mereka tarik melebih saldo,” ujarnya. Polisi memperingatkan menguasai uang yang dikeluarkan ATM yang mengalami gangguan termasuk pelanggaran dan meminta warga mengembalikan uang tunai yang mereka telah ambil.

”Mereka juga semestinya menyadari lokasi ATM diawasi dengan sistem pemantau,” kata seorang perwira polisi negara bagian dari unit anti-penipuan New South Wales dalam pernyataannya.


sumber :http://ruanghati.com/2011/03/03/mesin-atm-error-nasabah-rebutan-uang-keluar-tak-terkendali/

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :