Thursday, March 17, 2011

Paket Bom ke Ahmad Dhani Terkait Logo Dewa?

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menerima paket buku berisi bom. Bom itu diletakkan dalam sebuah buku berjudul 'Yahudi Militan'.

Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris, Ansyad Mbay, menduga pengiriman bom kepada Dhani itu tak lepas dari rekam jejak mantan suami Maia Estianti itu. Dhani tercatat pernah dikecam terkait simbol Dewa yang dinilai menghina simbol agama tertentu.

"Bisa saja, ini kan kita bisa membangun teori itu dari mana, apa kiprah orang ini, yang dalam kiprahnya siapa yang tidak senang, memusuhi dia," kata Ansyad saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 17 Maret 2011.

Sebelumnya, paket bom buku juga dikirim untuk Ketua Pemuda Pancasila, Yapto S. Suryosoemarno, mantan kordinator Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Goris Mere.

Sama seperti Dhani, Ansyad menduga, ketiga orang itu dikirimi paket bom karena dinilai bertentangan dengan faham para pengirim bom. Yapto, kata Ansyad, dinilai sebagai simbol pengusung ideologi Pancasila yang ditentang oleh kelompok teroris. "Kalau Goris dan Ulil itu posisinya seperti apa kita sudah tahu lah," kata dia.

Menurut Ansyad, pelaku teror pengiriman bom ini adalah pelaku lama. "Ya dari kelompok yang biasa melakukan teror bom," kata dia.

BNPT, kata Ansyad menduga masih ada paket bom yang akan dikirimkan kepada sasaran yang telah ditentukan. Namun, BNPT tak bisa menentukan siapa saja yang menjadi sasaran itu.

Yang jelas, kata dia, saat ini, BNPT telah bergerak melakukan upaya pengungkapan secara tuntas terhadap teror bom ini. "Densus 88 sudah turun dan kita tunggu saja hasilnya," kata dia.
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :