Wednesday, June 29, 2011

5 Tips Perut Ramping

Ikuti tips berikut ini agar perut buncit tidak lagi terlihat.

Untuk menjaga keindahan tubuh, terutama perut ramping, bukan hanya pola makan yang perlu dijaga. Tapi harus dibarengi juga dengan latihan fisik.

Seperti dilansir dari Weddingku, berikut ini lima latihan yang menjadikan perut ramping dalam balutan busana pengantin.

Latihan bersepeda di udara
Berbaringlah di atas permukaan datar dengan bagian punggung menekan lantai. Kedua tangan memegang bagian belakang leher. Angkat lutut 45 derajat dari lantai dan perlahan-lahan seperti bergantian memutar pedal sepeda di udara. Sentuh siku tangan kanan Anda ke lutut sebelah kiri, lalu lakukan sebaliknya. Nafas pun diatur dengan baik. Lakukan 12-16 hitungan dalam 1-3 set.

Kaki ke atas menyilang
Berbaringlah di atas permukaan datar dengan kaki lurus disilangkan satu sama lain lalu diangkat 90 derajat. Tangan Anda dapat bertumpu pada lantai. Buatlah kontraksi pada abdomen untuk mengangkat tubuh bagian atas mengarah ke kaki. Usahakan agar kaki tidak berubah posisinya dan bayangkan bagian pusar Anda mengarah ke atas. Turunkan dan lakukan pengulangan 12-16 sebanyak 1-3 set.

Tangan diangkat ke atas
Berbaringlah di atas permukaan datar dengan kaki ditekuk dan telapak kaki menjejak ke lantai. Tangan direntangkan lurus seporos dengan tubuh dengan telapak tangan mengarah ke atas. Lakukan kontraksi pada abdomen, lalu bahu diangkat ke atas. Hindari penekanan pada bagian leher. Bila leher terasa sakit, hentikan dan gunakan salah satu tangan sebagai penopang tubuh dengan cara diletakkan di samping kepala lalu telapak tangan menekan permukaan lantai. Turunkan bahu lalu lakukan pengulangan 12-16 kali dalam 1-3 set.

Angkat lutut 90 derajat
Berbaringlah di permukaan datar. Letakkan kedua tangan di samping tubuh atau di belakang kepala. Angkat lutut kaki seolah mendekati dada hingga tekukan lutut membentuk sudut 90 derajat dengan kaki dirapatkan atau kaki disilangkan. Lakukan kontraksi abdomen sehingga pinggul menjauhi permukaan lantai. Turunkan dan lakukan pengulangan hingga 12-16 kali dalam 1-3 set.

Angkat tubuh dengan lutut menekuk
Baringkan punggung Anda dengan lutut ditekuk dan tangan memegang bagian belakang kepala. Lakukan kontraksi abdomen dengan tumit menjejak ke lantai dan bahu diangkat ke atas. Jangan dorong bagian leher tapi secara lembut mengangkat kepala. Pada saat kontraksi, bagian punggung menekan permukaan lantai. Turunkan lalu ulangi gerakan ini sebanyak 12-16 kali sebanyak 1-3 set.

(kik/kik)

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :