Friday, December 23, 2011

Beli Apartemen Rp 805 M, Gadis 22 Tahun Pecahkan Rekor


Gadis ini baru berusia 22 tahun. Tapi dia sudah bisa beli apartemen seharga Rp 805 miliar. Pembelian yang dilakukannya itu pun memecahkan rekor penjualan apartemen di New York.

Apartemen tersebut dijual oleh pemiliknya, Sandy Weil, mantan bos Citigroup pada November 2011 lalu. Apartemen itu dijualnya dengan harga US$ 88 juta atau sekitar Rp 805 miliar. Harga apartemennya tersebut memecahkan rekor transaksi individu di New York City.

Orang yang akhirnya membeli dan memecahkan rekor penjualan apartemen tersebut adalah Ekaterina Rybolovleva. Ekaterina baru berusia 22 tahun dan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Seperti dikutip Daily News, media tidak heran dengan transaksi yang dilakukan Ekaterina. Meski masih berusia 22 tahun, aksinya membeli apartemen seharga Rp 805 miliar itu dianggap wajar.

Wajar karena Ekaterina merupakan putri dari miliuner Rusia, Dmitry Rybolovlev. Dia lahir di Rusia, namun menetap di Monako. Sudah 15 tahun terakhir ini, dia tinggal di Monako dan Swiss.

Ayah Ekaterina diketahui menjadi sangat kaya setelah terjadi privatisasi di Uni Soviet. Dia juga salah satu pengusaha bisnis pupuk yang sukses.

Media menduga Ekaterina tidak mungkin bisa membeli apartemen mahal itu dengan uangnya sendiri. Ayahnya lah yang sepertinya ada di balik transaksi pembelian apartemen tersebut. Namun Dmitry sengaja menggunakan nama anaknya untuk menghindari pajak.

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :