Thursday, January 27, 2011

Cara Membuat Suasana Alam Di Dalam Rumah


Membawa elemen alam ke dalam rumah tidak hanya membuat Anda merasa nyaman. Perasaan damai serta merta akan membuat Anda lebih tenang dan rileks.

Memasukkan elemen alam ke dalam rumah tidak hanya sekedar meletakkan beberapa pot tanaman ke dalam rumah. Ada beberapa cara yang bisa membawa suasana alam serta dengan keindahannya.

Bawa Serat Alam, Tekstur dan Pola Alam
Dahan, rotan, rami dan goni adalah semua bahan yang terinspirasi oleh alam. Pilihlah material ini sebagai furniture untuk merefleksikan oase yang nyaman untuk bersantai. Anda juga bisa memasukkan material-material tersebut sebagai bahan dasar keranjang, karpet bahkan tudung lampu.

Warna Alam
Gunakan warna yang terinspirasi dari alam. Hijau akan mengingatkan Anda pada tumbuhan. Biru akan menyegarkan Anda seperti percikan air dan langit. Kuning mewakilkan kesegaran seperti cahaya matahari di musim panas dan bunga-bunga yang segar. Warna netral tetap bisa diaplikasikan pada dinding untuk memberikan kesan natural dan bersih pada sebuah ruangan.

Lantai Yang Alami
Kayu menjadi bahan lantai yang membuat suasana hangatnya alam ke dalam ruangan. Oleh karena itu, pilihlah kayu sebagai lantai ruangan daripada lantai buatan manusia seperti keramik yang dingin.

Elemen Alam Dalam Dekorasi
Penggunaan batu-batuan, kerang, pasir pantai, kayu atau bambu dalam dekorasi ruangan akan semakin mendukung suasana yang alami ke dalam ruangan. Jika Anda tidak memiliki dekorasi dari material-material tersebut, Anda bisa menggunakan foto atau mural yang merefleksikan keindahan alam.

Wangi Alam
Mendapatkan aroma yang alami seperti bunga-bunga di taman atau kayu di hutan tidaklah sulit untuk diaplikasikan. Anda cukup membeli pewangi ruangan dengan wangi yang menyegarkan seperti wangi jeruk.

Anda juga bisa memanfaatkan wewangian aromaterapi ke dalam ruangan. Saat ini wewangian tersebut sudah banyak di jual di pasaran.

Cahaya Natural
Masukkan cahaya matahari ke dalam rumah dengan cara memperbanyak kaca di dalam rumah dan melebarkan jendela-jendela di rumah. Cahaya matahari tidak hanya memberikan pencahayaan alami, tetapi juga menghemat energi.

Udara Segar
Mendapatkan suasana alam tidak hanya melalui penampilan rumah saja. Udara segar menjadi faktor pembantu yang sangat penting untuk menghadirkan suasana alami ke dalam rumah.

Oleh sebab itu, sangat penting sebuah sirkulasi udara yang baik untuk membuat suasana alami. Bukalah jendela-jendela rumah setiap pagi hari untuk mendapatkan kesegaran alam.

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :