Thursday, February 17, 2011

Perlukah Bilang Kalau Tidak Lagi Perawan?

Tanya :
Dok, teman saya mau menikah dalam waktu dekat ini tapi dia sudah pernah melakukan hubungan badan dengan pria lain. Apakah dia mesti terus terang ke calon suaminya atau tidak, karena dia takut calonnya tidak mau menerima? Dia bingung apa yang harus dilakukan. Tolong sarannya Dok. Terimakasih.

Jawab :
Dalam budaya-kota ada persepsi sebagai berikut: "Setiap orang memiliki PRIVACY yang unik yang tidak perlu diungkapkan kepada orang lain".

Bila persepsi ini yang dianut, maka menjadi tidak perlu teman Anda menceritakan ML (making love) nya dengan pria lain kepada calon suaminya. Apalagi bila mengingat adanya ketimpangan dan ketidakadilan gender di masyarakat: yakni pria menuntut selalu keperawanan tapi wanita seperti tidak punya hak untuk menuntut status kelajangan pria, artinya yang belum pernah hubungan-badan dengan wanita lain.

Kendatipun demikian, budaya lokal yang sarat dengan persepsi "Non Permisive" bagi setiap insan yang akan menikah, patut pula dihormati. Asalkan diterapkan secara adil dan seimbang. Jelasnya, tidak hanya diberlakukan untuk kaum Hawa, juga diterapkan pula pada kaum Adam.

http://health.detik.com/read/

No comments:

Post a Comment

Bagikan ke :